VERIFIKASI BERKAS PENGAJUAN DANA PARPOL TAHAP DUA


Jum'at, 12 Agustus 2016

Tuban, Bertempat di ruang rapat Kesbangpol Linmas Tuban, kemaren (12/08) diadakan rapat verifikasi susulan berkas pengajuan dana parpol oleh tim verifikasi yang diantaranya dari KPU Tuban.

Diberitakan sebelumnya bahwa pada anggaran tahun 2016 ini masih ada 3 parpol yang masih belum mengajukan bantuan dana parpol, yaitu partai Golkar, Partai Amanat Nasional dan Partai Persatuan Pembangunan.

Aguk Waluyo; Kepala Bakesbangpol Linmas Pemkab Tuban menjelaskan, verifikasi saat ini adalah verifikasi lanjutan, yaitu melanjutkan verifikasi berkasnya parpol yang belum mengajukan ketika verifikasi yang pertama, yakni berkasnya partai Golkar dan berkasnya Partai Persatuan Pembangunan, sedangkan kata pak Aguk, untuk Partai Amanat Nasional sampai saat ini masih juga belum di terima Kesbangpol, karena masih terkendala masalah yang sama seperti uang dulu yaitu masih menunggu SK kepengurusan yang baru turun, tandasnya.

Sementara itu Fatkul Iksan, SH. divisi hukum KPU Tuban yang ikut tergabung sebagai tim verifikasi ditanya soal kegiatannya dalam tim, dia membenarkan bahwa kemaren dia hanya menverifikasi 2 partai politik saja sebagaimana yang sudah dijelaskan oleh Kepala Kesbangpol, sehingga masih ada satu parpol lagi yang tersisa dan nanti setelah berkasnya masuk, secepatnya tim akan segera menverifikasinya. Masih kata pak Fatkul, harapannya tahapan verifikasi ini bisa segera tuntas dan akhirnya bantuan dana parpol dari Pemkab bisa segera cair sehingga pada akhirnya sebagian dari dana tersebut bisa digunakan untuk memberikan pendidikan politik pada calon pemilih, pungkasnya. (Fiz)