KPU TUBAN BERI PENGHARGAAN DUSUN PASEKAN TASIKMADU ATAS TERBENTUKNYA KAMPUNG SADAR PEMILU


Minggu, 25 November 2018

   Tampak komisioner KPU Tuban divisi Parmas; Yayuk Dwi AS (paling kanan) saat menyerahkan Penghargaan Kampung Sadar Pemilu hari ini (25/11/2018).

Tuban, Minggu pagi yang cerah tepatnya 25 November 2018 warga Dusun Pasekan RT 02 RW 01 Desa Tasikmadu Kecamatan Palang tampak sangat bergembira dengan sejumlah kegiatan yang digelar di pelataran pintu masuk Dusun setempat. Kegiatan pagi itu diawali dengan senam bersama untuk mengakrapkan suasana. Hadir pada acara tersebut selain warga setempat, juga dari Jajaran Forkompimcam Palang, Kepala Desa bersama Jajarannya, KPU Tuban, Bawaslu Tuban, dan dari perwakilan BNN Tuban.

Ketua RT 02 RW 01 Anwar, mengatakan bahwa awalnya kegiatan ini digelar sebagai ungkapan syukur atas prestasi RT-nya sebagai peraih juara 4 tingkat Kabupaten kategori Kampung Idaman berseri, dan juara harapan I Kampung Clean and Green. "berhubung di tahun 2018 ini merupakan tahun politik, karena akan dislenggarakan Pemilu serentak tahun 2019, maka sekaligus, sebagai upaya mendukung suksesnya pemilu 2019, kita ikrarkan juga kampung kami sebagai Kampung Sadar Pemilu" tutur Pak Anwar bersemangat.

Harapannya kampung yang juga mempunyai hasil unggulan Belimbung Madu ini, menjadi kampung dimana warganya sadar akan pentingnya Pemilu dan siap untuk berpartisipasi baik secara langsung maupun tidak langsung. "kami ingin warga kampung ini menjadi warga Negara yang baik dalam memberi kontribusi positif dalam penyelenggaraan Pemilu" kata Anwar menambahkan. KPU Tuban melihat fenomena positif ini tentu sangat menyambut baik apa yang telah dilaksanakan oleh warga Kampung Pasekan, sehingga pada kesempatan ini memberikan Penghargaan sebagai "Kampung Sadar Pemilu" yang diserahkan pada acara tadi pagi oleh salah satu Komisioner yang membidangi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, SDM, dan Parmas Yayuk Dwi Agus Sulistiorini. Dalam sambutannya Yayuk mengharapkan semoga apa yang dilaksanakan oleh Kampung Pasekan ini tidak hanya sekedar slogan, namun kiranya dapat terlaksanakan sesuai tujuan secara berkesinambungan dan dapat menjadi pelopor dan inspirasi kampung-kampung lainnya, yang siap menyambut pemilu serentak 2019 ini dengan penuh semangat dan tanggung jawab, sehingga pemilu berjalan aman, lancar dan kondusif, serta angka partisipasi masyarakat akan meningkat.

Kita ketahui bahwa sukses pemilu akan terwujud manakala tiga pilar (penyelenggara, peserta, dan pemilih) berkomitmen, bersinergi dan sama-sama menjalankan tupoksinya sesuai aturan yang berlaku, Mari sukseskan Pemilu serentak 2019.

Ayo Memilih untuk Indonesia. (Hupmas)