PPK DAN PPS SEKABUPATEN TUBAN DIMINTA SUKSESKAN GMHP


Senin, 01 Oktober 2018

   Tampak seluruh komisioner KPU Kabupaten Tuban hadir dalam Rapat Koordinasi GMHP bersama PPK se-Kabupaten Tuban yang berlangsung hari ini (01/10/2018).

Tuban, KPU Kabupaten Tuban menggelar rapat koordinasi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang ada di 20 Kecamatan kabupaten Tuban di kantor KPU Kabupaten Tuban, senin (1/09/2018). Rapat Koordinasi tersebut dalam rangka untuk menyamakan memberikan pemahaman teknis pelaksanakaan Gerakan melindungi hak pilih (GMHP) yang merupakan bagian dari upaya menyempurnakan Daftar Pemilih Tetap hasil perbaikan (DPTHP-1).

Ketua KPU Kabupaten Tuban Kasmuri dalam sambutannya meminta agar semua penyelenggara di tingkat kecamatan maupun desa sudah siap dalam mensukseskan gerakan melindungi hak pilih dengan cara secara aktif mensosialisasikan kepada masyarakat untuk melihat daftar pemilih tetap yang di umumkan dikantor desa/kelurahan serta melaporkan kepada PPS jika belum terdaftar dalam DPT pemilu 2019. Kasmuri juga meminta kepada PPK agar memastikan bahwa semua warga yang ada diwilayah tugas PPK masing-masing sudah terdaftar dalam DPT; karena hak pilih masyarakat harus dilindungi. (Ning/Hupmas)