HARAPKAN PENINGKATKAN PARMAS DI PEMILU 2019, KPU RI GELAR KONREG III DI BALI


Rabu, 12 September 2018

   Tampak suasana pembukaan Rapat Konsolidasi Regional III Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam Pemilihan Umum tahun 2019 yang berlangsung mulai hari ini (12/09/2018).

Denpasar, KPU Republik Indonesia menggelar Konsolidasi Regional III guna meningkatkan Partisipasi Masyarakat dalam Pemilihan Umum tahun 2019. Bertempatdi Denpasar Provinsi Bali pada Rabu hingga Jumat (12-14/9) agenda ini dihadiri 9 KPU Provinsi dan 300 peserta dari Divisi SDM dan Parmas. Acara ini diawali dengan persembahan Tari Sejagat yang sangat indah. Ketua KPU Republik Indonesia Arif Budiman yang berkesempatan membuka agenda ini menyampaikan terimakasih dan apresiasinya pada Pemerintah Provinsi Bali atas fasilitasi agenda Nasional ini sekaligus mengulas perjalanan kesuksesan bertemunya penyelenggara Pemilu dari seluruh dunia yang pernah digelar di Bali.

"Bali menjadi salah satu inspirasi dan parameter keberhasilan penyelenggaran dan pelaksanaan Pemilu. Pemerintahan yang baik akan tercipta dari pelaksanaan Pemilu yang baik", tegas pria yang akrab disapa AB ini. Selanjutnya Ketua KPU Provinsi Bali menyampaikan "dua tahapan (sosialisasi dan kampanya) ini harus seiring dan sejalan, Konsolidasi Regional III ini bertujuan untuk menyelaraskan pehamaman untuk menfasilitasi peserta pemulu. Dan dengan Aplikasi Siparmas diharpakan untuk bisa membantu dalam hal akuntabilitas kegiatan baik kegiatan yang berbasis anggaran maupun tidak". (Ning)