DEMI PEMUTAKHIRAN DAFTAR PEMILIH BERKELANJUTAN, KOMISIONER TURUN GUNUNG


Kamis, 04 Agustus 2016



Tuban, Tak ada kata lelah untuk terus berkarya dan maju dalam kinerja, terutama urusan Daftar Pemilih, hari ini (4/8/2016) komisioner dan staf KPU Tuban turun gunung untuk langsung ke lapangan guna menjalin komunikasi dan kerjasama dengan pihak kecamatan untuk mendapatkan data-data terbaru terkait pemilih, terutama data mutasi penduduk, untuk mengetahui pergerakan penduduk yang memenuhi syarat sebagai pemilih baik yang datang atau pun yang keluar dari wilayah Kabupaten Tuban.

Sebagaimana telah ditetapkan dalam rapat pleno Senin kemarin (1/8/2016) bahwa telah diputuskan untuk berkirim surat ke seluruh Camat se Kabupaten Tuban guna membantu memberi informasi dan menyebarkan formulir tanggapan dan masukan masyarakat terhadap pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan. Hari ini ditindaklanjuti dengan turun langsung untuk memperjelas maksud dan tujuan surat dimaksud serta melihat perkembangannya. Kasmuri, SE Ketua KPU Tuban menerangkan bahwa KPU Tuban melakukan segala upaya untuk melaksanakan PDPB ini. "semua metode kita lakukan demi suksesnya program PDPB ini, seperti hari ini, kita turun untuk dapatnya bertemu langsung dengan Camat atau minimal yang membidangi masalah kependudukan di tingkat kecamatan, agar bisa membantu, minimal membantu menyebarkan informasi kepada perangkat dibawahnya, misalnya saat Konferensi Kepala Desa, bisa menyisipkan informasi dan menyebarkan formulir ini kepada Kepala Desa untuk disebarkan kepada warganya, "tegas Kasmuri.

Lebih lanjut Divisi Teknis Penyelenggaraan, Salamun, SE mengatakan bahwa koordinasi dan komunikasi itu beda ketika dilaksanakan melalui surat dan bertemu langsung, karena jika bertemu langsung tentu akan lebih jelas maksud dan tujuannya, dan terpenting ada tambahan nilai plus yaitu menyambung tali silaturahmi. "kami akan menjalin koordinasi sebaik mungkin dengan semua elemen, hari ini kita buktikan, dan alhamdulillah rata-rata yang sudah kita datangi menanggapi dengan positif, dan siap membantu, terutama untuk menyampaikan informasi program PDPB dan menyebarkan Formulirnya. "pungkas Salamun penuh semangat. (Yuk)