KPU TUBAN GELAR RAKOR PEMILIH TPS KHUSUS PILGUB JATIM 2018


Kamis, 21 Juni 2018

   Tampak suasana Rapat Koordinasi Pemilih TPS Khusus Pilgub Jatim 2018 yang berlangsung hari ini (21/06/2018).

Tuban, KPU Tuban gelar Rapat Koordinasi terkait dengan persiapan menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 pada Kamis (21/06/2018) di Kantor KPU Kabupaten Tuban hadir dalam Rapat Koordinasi kali ini perwakilan dari 4 (empat) Rumah Sakit yang ada di wilayah Kabupaten Tuban meliputi RS Umum Dr. Koesma, RSU Medika Mulia, RSU NU, RSU Muhammadiyah dan perwakilan dari Kepolisian Resort Tuban serta PPK Kecamatan Tuban dan PPK Kecamatan Semanding.

"Dalam Rapat Koordinasi kali ini kami harap kerja sama dari pihak Rumah Sakit dan Kepolisian Resort Tuban untuk memberikan data perkiraan Jumlah Pasien dan Pegawai rumah Sakit yang tinggal hingga hari pemungutan suara, untuk Polres Tuban diharpkan memberikan jumlah Nara Pidana yang ada di Rumah Tahanan Polsek Tuban" Ujar Ketua KPU Kabupaten Tuban, Kasmuri, S.E.

Kasmuri menambahkan untuk Rumah Sakit Pasien dan Pegawai Rumah sakit yang akan memberikan hak pilihnya di Rumah sakit harus terlebih dahulu mengurus formulir pindah TPS (Form A5) karena untuk Rumah sakit TPS yang ada adalah TPS Reguler "Kalau ingin memberikan hak pilih di Rumah Sakit harus membawa A5 dan E-KTP".Hadir dalam Rapat Koordinasi kali ini Kasat Intel Polres Tuban AKP Muhammad Sholeh, S.H., M.Hum "Waktu untuk proses pemilihan di tahanan jangan terlalu lama", hal itu dikarenakan jika dalam proses pemungutan suara terlalu lama maka akan dimungkinkan terjadinya tindakan yang tidak diinginkan oleh Narapidana yang ada di dalam Polres Tuban. Dari rapat koordinasi tersebut diketahui bahwa jumlah tahanan di rumah tahanan Kepolisian Resort Tuban sebanyak 48 orang. (Ning)