KPU TUBAN GELAR SIMULASI MENCOBLOS PILGUB JATIM 2018


Rabu, 13 Juni 2018

   Tampak antusiame peserta simulasi tata cara mencoblos dalam Pilgub Jatim 2018 yang berlangsung hari ini (13/06/2018).

Tuban, Kegiatan simulasi tata cara pencoblosan ini dilakukan GOR (gedung olah raga ) rangga jaya anoraga Tuban pada Rabu 13/06/18 kemarin pada pukul 16.00 WIB. Acara ini di buat semirip mungkin dan sama persis seperti pada saat pencoblosan dengan menghadirkan properti dan keadaan yang sama seperti pada saat hari h nanti yairtu pada tanggal 27 juni mendatang dengan membuat tempat Pemungutan Suara (TPS) dan dilengkapi petugas KPPS, Linmas , Saksi, dan pengawas TPS.

Yayuk Dwi AS selaku komisioner KPU Divisi Parmas mengatakan bahwa simulasi pencoblosan ini dilakukan secara lengkap dan untuk menarik minat warga kita juga menyediakan bingkisan bagi warga setempat yang telah mengikuti atau yang sudah menjadi pemilih dalam simulasi ini,selain bingkisan tim kami juga menyediakan doorprize yang akan diundi pada akhir acara.

Simulasi ini dilakukan untuk mencari solusi juga masalah yang nantinya di hadapi oleh petugas di TPS.simulasi di lakukan mulai dari peragaan tata cara mencoblos orang yang terdaftar dalam DPT,tidak dalam DPT,dan bagaimana perlakuan atau cara bagi pemilih difabel,misalnya,pemilih tuna netra dan pemilih yang menggunakan kursi roda juag turut dihadirkan dalam acara ini. (Nova)