KPU TUBAN GELAR BIMTEK SITUNG UNTUK PILGUB JATIM 2018


Jum'at, 08 Juni 2018

   Tampak suasana pelaksanaan bimbingan teknis Sistem Informasi Penghitungan Suara Pilgub 2018 yang berlangsung hari ini (08/06/2018).

Tuban, Sejalan dengan semakin dekatnya waktu penyelenggaraan Pilgub Jatim di Kabupaten Tuban KPU Tuban melaksanakan Bimbingan Teknis pada Anggota PPK Se-Kabupaten Tuban bertempat di Ruang Pertemua Kantor KPU Kabupaten Tuban (08/06/2018) acara kali ini dihadiri oleh 3 anggota PPK yang terdiri dari Ketua dan dua orang anggota yang membidangi Perhitungan dan rekapitulasi suara.

Bimbingan Teknis kali ini Parno Wibowo sebagai Opertaor Situng KPU Kabupaten Tuban memberikan aplikasi Situng ke tiap-tiap PPK yang membidangi Perhitungan Suara pada Pilgub 2018 sekaligus memberikan penjelasan kepada Seluruh PPK yang hadir bagaimana cara pengoprasian Aplikasi Situng yang akan digunakan dalam penghitungan suara pada Pilgub Jatim 2018. Parno Wibowo menyampaikan kepada para PPK berhati-hati dan teliti dalam pengisian formulir pemungutan dan perhitungan suara.

Dalam bimtek tersebut juga diputarkan video tentang pemungutan dan perhitungan suara yang dibuat oleh KPU RI untuk dijadikan acuan dalam pelaksanaan perhitungan dan pemungutan suara pada Pilgub Jatim 27 Juni mendatang, acara diakhiri dengan buka bersama bersama. (Ning)