SOSIALISASI PILGUB JATIM 2018 BERSAMA KELOMPOK DIFABEL


Jum'at, 01 Juni 2018

   Tampak suasana Sosialisasi Pilgub Jatim 2018 bersama kelompok Difabel (tuna rungu) yang berlangsung hari ini (01/06/2018).

Tuban, KPU Kab Tuban kali ini kembali mengadakan sosialisasi dengan difabel yang sebelumnya sudah penah melakukan sosialisasi dengan kelompok Difabel lain yaitu Pertuni (persatuan tuna netra indonesian)dan berbagai kelompok difabel lainnya. Kali ini sosialisasi tersebut diadakan dengan kelompok Tuna Rungu yang bertempat tidak jauh dari kantor Komisi pemilihan Umum Tuban yaitu berada di gedung Joeang pada tanggal 1juni 2018 acar berlangsung pada pukul 16.00 WIB sampai menjelang buka puasa acar sengaja di lakukan pada sore hari karena mengingat bulan ini adalah bulan ramadhan.

Peserta yang mengikuti sosialisasi ini adalah pemilih pemula dari SLB (sekolah luar biasa)kelompok B atau tuna rungu,dalam acara tersebut mereka cukup antusias dalam mengikuti materi dari salah satu komisioner KPU yaitu Yayuk Dwi AS selaku Divisi Parmas dan SDM yang ditercemahkan oleh interpreter atau penerjemaah yang kebetulan juga sebagai Guru mereka yaitu Dwi Prasetyawati.

Acara berlangsung sangat santai namun juga berkesan karena disaat Narasumber menyampaikan materi dari awal sampai akhir tentang tata cara pemilu meerka sangat antusias dan aktif bertanya,keingintauan mereka pun juga sangat tinggi mereka tidak penah malu dengan kekurangannya dan kelihatan sangat bahagia. (Nova)