SOSIALISASI PILGUB JATIM 2018 DI TEBING PELANGI


Senin, 14 Mei 2018

   Tampak suasana sosialisasi bersama Gapoktan Kecamatan Merakurak di Tebing Pelangi yang berlangsung hari ini (14/05/2018).

Tuban, Dalam rangka peningkatan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Gubernur Jatim 2018,Komisi Pemilihan Umum Tuban adakan sosialisasi pemilihan gubernur jatim 2018 di tempat wisata mah beser yaitu tebing pelangi pada hari senin 14 mei 2018 bersama kominitas petani merakurak atau yang biasa disebut dengan GAPOKTAN (gabungan kelompok tani) Merakurak.

Tempat wisata bekas lahan kumbung yang baru saja disulap menjadi tempat rekreasi outdoor yang baru dibuka atau deresmikan pada tanggal 11 kemarin ternyata mampu menarik antusias warga setempat terbukti banyaknya undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut padahal dilihat dari penampilan mereka banyak yang sudah usia lanjut tapi mereka masih bersemangat dan antusias mengikuti acara tersebut sampai selesai.

Acara dibuka oleh yayuk Dwi AS sekaligus juga memberikan materi tentang pemilihan Pilgub yang akan segera dilaksanakan pada 27 juni nanti,acara dikemas secara sederhana dan santai yaitu lesehan dan terbukti dengan cara seperti ini mampu membuat warga setempat uintuk lebih terbuka dan lebih aktif menyampaikan pertanyaan - pertanyaan terkait Pilgub nanti walaupun basicnya mereka belum tau atau masih awam terkait pemilihan Gubernur ini terbukti dengan salah seorang undangan yang masih salah - salah untuk menyebutkan nama pasangan calon gubernur jatim.

Akan tetapi mereka mengungkapkan sangat senang dan bahagia bisa hadir dalam acara ini ujar salah satu ketua Gapoktan dari desa tuwiri tersebut karena selain mendapat pengetahuan tentang pemilu mereka juga mendapatjkan hiburan gratis dan makan gratis ujarnay sambil tertawa lepas kita berpamitan dengan para anggota komisi pemilihan umum kabupaten tuban. (Nova)