PAGELARAN BUDAYA "KETOPRAK SATRIO BUDOYO" SOSIALISASI PILGUB JATIM 2018


Jum'at, 11 Mei 2018

   Tampak komisioner KPU Tuban tampil diatas panggung untuk mensosialisasikan Pilgub Jatim 2018 sebelum pagelaran Ketoprak Satriyo Budoyo dimulai.

Tuban, Menjelang Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018, Komisi Pemilihan Umum Tuban adakan Sosialisasi secara terus menerus di berbagai kecamatan dan daerah - daerah guna tingkatkan angka partisipasi pada pemilu mendatang yang akan diselenggarakan pada 27 juni. KPU menggelar pagelaran ketoprak paad sabtu (16/05/18) di lapangan Kecamatan singgahan dengan menghadirkan ketoprak dan campursari pimpinan Bpk Supriyanto Jatirogo.

Meski acara baru di mulai pukul 20.00 WIB ,namun sejak sore ratusan warga sudah berangsur - angsur mendatangi lokasi ,satu persatu rangkaian acara pun dimulai.Mulai pembukaan ,sambutan ketua KPU Tuban dan pertunjukan campursari.Tepat pukul 21.00,Ketoprak pun dimulai dengan lakon Guyub Rukun,sorakan dan tepuk tangan mengantarkan para pemain ketoprakmenuju panggung.

Selama pertunjukan beberapa lakon yang menjadi lakon utama atau pemain utama terus menerus mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan jangan sampai Golput.antusias penonton pun sangat bagus terbukti dengan mereka tidak meninggalakn tempat sampai acara selesai dan dari wajah - wajah mereka terlihat jika mereka sangat terhibur dengan pertunjukkan ini. (Nova)