KLARIFIKASI DUKUNGAN BAKAL CALON ANGGOTA DPD PEMILU 2019


Senin, 07 Mei 2018

   Tampak salah satu anggota Tim verifikator KPU Tuban (dua dari kiri) melakukan klarifikasi dukungan bakal calon anggota DPD Pemilu 2019.

Tuban, KPU TUBAN Kembali menurunkan tim nya ke lapangan guna klarifikasi calon anggota dewan perwakilan daerah pada pemilu tahun 2019 diwilayah kab tuban ,pada tanggal 7 sampai dengan 10 Mei 2018. Adapun sebagai dasar kegiatan ini adalah,Undang - undang nomor 7 tahun 2017 tentqng pemilihan Umum, Peraturan Komisi pemilihan Umum nomor 5 tahun 2018 perubahan atas peraturan komisi pemilihan Umum nomor 7 tahun 2017 tentang tahapan Program dan jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat ,Dewan perwakilan daerah, Presiden dan wakil Presiden , dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan yang terakhir Peraturan Komisi Pemikihan Umum Nomor 14 Tahun 2018 tentang Pencalonan Perseorangan Peserta Pemilihan Umum Anggota Dewann Perwakilan Daerah.

Itulah yang menjadikan dasar dari verifikasi ini.ada 2 tim dari KPU satu tim berjumlah 15 orang yang terdiri dari ketua,wakil ketua dan anggota.selama 3 hari tim dari KPU melakukan verifikasi di masing - masing daerah yang telah di oleh ketua tim masing - masing. Setelah verifikasi ini selesai baru tim data akan merekap hasil tim verifikator selama bekerja dilapangan. (Nova)