LIBUR NASIONAL, KPU TUBAN TETAP LAKSANAKAN SOSIALISASI


Sabtu, 14 April 2018

   Tampak suasana sosialisasi Pilgub Jatim 2018 di Universitas Terbuka Tuban yang berlangsung hari ini (14/04/2018).

Tuban, Sabtu (14/04/2018) KPU Tuban melaksanakan sosialisasi pemilih pintar di Universitas Terbuka Tuban, guna mengajak seluruh mahasiswa Universitas Terbuka Tuban yang mayoritas adalah para pemilih pemula yang baru pertama kali akan menggunakan hak pilihnya pada pesta demokrasi Jatim yaitu Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018.

Pada kesempatan sosialisasi tersebut Budi Hari Utomo; Dosen Universitas Terbuka Tuban menjadi salah satu pemateri. Budi memberikan edukasi kepada seluruh mahasiswa yang hadir mengenai definisi pemilu, dan mengharap agar seluruh mahasiswa Universitas Terbuka untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018.

Hadir juga sebagai pemateri adalah Yayuk Dwi Agus S, SH, MH selaku Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Tuban. Dalam kesempatan kali itu Yayuk mengajak seluruh mahasiswa universitas Terbuka untuk berperan aktif mengawal demokrasi di Kabupaten Tuban dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018. Selain itu Yayuk juga menekankan kepada seluruh mahasiswa yang hadir untuk menggunakaan hak pilihnya pada Pilgub 27 Juni Tahun 2018 mendatang karena salah satu tolok ukur kesuksesan Pemilukada adalah dari tingkat partisipasi masyarakat. (Ning)