RAKOOR DPSHP PILGUB JAWA TIMUR 2018


Jum'at, 30 Maret 2018

   Tampak suasana Rapat Koordinasi terkait DPSHP Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 yang berlangsung hari ini (30/03/2018).

Tuban, KPU Kabupaten Tuban gelar rapat koordinasi bersama dengan PPK se Kabupaten Tuban terkait dengan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) di aula gedung KPU Kabupaten Tuban. Acara dimulai pada pukul 15.00 wib, dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sambutan sekaligus membuka kegiatan oleh Ketua KPU Tuban; Kasmuri.

Dalam sambutannya, Kasmuri menyampaikan ucapan terima kasih dan akan diadakan rapat koordinasi maupun rapat kerja setiap minggunya untuk menerapkan kebijakan dari KPU RI dan KPU Provinsi Jawa Timur. Materi pertama disampaikan oleh Ketua KPU Tuban; Kasmuri, diantaranya mengenai proses pengumuman DPS, masalah usai penetapan DPS, dinamika pemilih AC-KWK, permasalahan pemilih LAPAS.

Materi kedua oleh Divisi Keuangan Umum dan Logistik; Nur Hakim, yang menjelaskan mengenai alokasi anggaran dana yang akan digunakan dalam kegiatan forum sosialisasi warga. Materi ketiga oleh Divisi SDM dan Parmas; Yayuk Dwi AS yang berharap agar PPK lebih aktif dalam sosialisasi mengenai daftar pemilih di desa dan melaporkan ke KPU setiap ada kegiatan sosialisasi. Materi terakhir oleh Divisi Hukum; Fatkul Iksan yang mengampaikan kepada peserta rakoor untuk melaporkan ke KPU Kabupaten jika ada laporan terkait APK oleh Panwascam dan masyarakat. (Fandy)