KPU TUBAN GELAR BIMTEK RELAWAN PILGUB 2018


Jum'at, 23 Maret 2018

   Tampak Bimtek Relawan Demokrasi Pilgub 2018 yang berlangsung hari ini (23/03/2018).

Tuban, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban menggelar Bimbingan Teknis Relawan Demokrasi yang bertempat di Ruang Audio Visual RPP Lonntar KPU kabupaten Tuban Jalan Pramuka Nomor 3 Tuban . Kegiatan Bimtek Relawan Demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 ini bertujuan Meningkatkan Partisipasi Pemilih pada Pilgub Jatim Tahun 2018 di wilayah Kabupaten Tuban.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Tuban; Kasmuri, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Relawan Demokrasi sebanyak 10 orang yang terdiri dari segmen Pemilih Pemula, Pemilih Muda, Pemilih Perempuan, Kelompok Keagamaan, Kelompok Disabilitas, dan Pemilih Marjinal harus mampu mendorong masyarakat Khususnya Warga Tuban secara luas demi terwujudnya peningkatan partisipasi masyarakat dalam Pilgub Jatim Rabu 27 Juni 2018.

"Harapan kami dengan di bentuknya Relawan Demokrasi, sosialisasi kepada masyarakat dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur bisa tepat sasaran sesuai dengan segmen sosialisasi yang di tetapkan pada masing-masing Relawan ", tegas Kasmuri. Adapun Sepuluh nama relawan Demokrasi dalam rangka Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018 adalah sebagai berikut ; Fira Fitria, Ainur Ro'fah, Moh. Alfian Firham, Elyta Mardhiana, Setiawan Gema Budi, Arif Susanto, Ali Mahkrus, Sa'DULLAH Bashori, Yusril Izha Mahendra dan Andini Dwi Kartika Sari.

Divisi SDM dan Parmas Yayuk Dwi Agus Sulistyorini selaku pemateri Bimbingan Teknis Relawan Demokrasi berharap Bimtek ini merupakan sinergitas antara Relawan Demokrasi dan Penyelenggara Pemilu, dan sosialisasi tidak hanya menggunakan metode ceramah, namun bisa menggunakan metode lainnya yang lebih mudah diterima oleh masyarakat dan penggunaan bahasa yang mudah dimengerti seperti diskusi, seminar, workshop dan metode tatap muka lainnya, sehingga penyampaian materi Pemilu bisa tersampaikan dengan baik. (Noor)