SEMINAR PEMILIH PINTAR


Rabu, 21 Maret 2018

   Tampak suasana seminar Meningkatkan Partisipasi Pemilih Pemula Dalam Pesta Demokrasi yang berlangsung hari ini (21/03/2018).

Tuban, KPU Kabupaten Tuban menggelar seminar dengan tema Meningkatkan Partisipasi Pemilih Pemula Dalam Pesta Demokrasi. Seminar kali ini bertempat di UNIROW Tuban dengan peserta dari mahasiswa UNIROW dan mahasiswa dari kampus lain di Tuban. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pelaksana Seminar, kemudian dari Presiden BEM UNIROW, dan yang terakhir dari Rektor UNIROW yang sekaligus membuka kegiatan seminar.

Pemateri pertama seminar adalah komisioner KPU Tuban divisi SDM dan Parmas; Yayuk Dwi AS yang menjelaskan tentang pemilu, dan mengapa harus ada pemilu, dan berharap agar mahasiswa dapat menjadi agen demokrasi dan menjadi pelopor perubahan dalam menolak money politik.

Materi berikutnya disampaikan oleh perwakilan dari Polres Tuban; Muhammah sholeh yang menjelaskan mengapa POLRI harus ada disaat pemilu dilaksanakan, mengingatkan agar para mahasiswa bijak dalam memilih berita yang tersebar agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Materi terakhir disampikan oleh Komisioner Panwaslu Tuban divisi Penindakan; Sullamul Hadi yang menjelaskan tentang UU nomor 1 Tahun 2015 yang telah diubah menjadi UU nomor 8 Tahun 2015 pasal 131 tentang Partisipasi Masyarakat Dalam Penyelenggaraan Pemilihan. (Fandy)