KUNJUNGAN SISWA SMPN 1 TUBAN DI RPP LONTAR


Rabu, 14 Maret 2018

   Tampak komisioner KPU Tuban divisi SDM dan Parmas; Yayuk Dwi AS saat mendampingi siswa-siswi SMPN 1 Tuban di RPP lontar hari ini (14/03/2018).

Tuban, KPU Tuban Rabu (14/03) mendapat kunjungan siswa SMPN 1 Tuban yang bertujuan untuk mendapatkan informasi sehubungan dengan topik pembelajaran yang sedang dipelajari yaitu tentang Demokrasi dan Kepemiluan. Kunjungan belajar siswa di terima langsung oleh Komisioner divisi SDM dan Parmas; Yayuk Dwi AS. Yayuk mengajak para siswa tersebut untuk mengunjungi Rumah Pintar Pemilu (RPP) Lontar sehingga tidak hanya belajar teori namun dengan simulasi dan alat peraga yang ada di RPP.

Harapan pihak sekolah, melalui kunjungan tersebut siswa mendapatkan informasi yang berhubungan dengan kepemiluan. Adapun informasi yang ingin mereka dapatkan adalah terkait dengan pengertian pemilu di Indonesia, pengertian tentang KPU tugas dan tanggung jawab KPU, hak dan kewajiban warga negara Indonesia (WNI) dalam pelaksanaan pemilu simulasi pelaksanaan pemilu serta hal - hal lain yang perlu diketahui siswa-siswa tentang Demokrasi dan Kepemiluan.

Sebelum para siswa berpamitan, Yayuk berpesan "Semangat ya anak-anakku, teruslah belajar hingga tercapai asamu, jika kelak kau sudah punya hak pilih, Jadilah pemilih yang cerdas". (Nova)