KPU TUBAN BERSAMA PPK PALANG SASAR PEMILIH NELAYAN


Minggu, 11 Maret 2018

   Tampak suasana suasanan Sosialisasi Pilgub Jatim 2018 bersama Komunitas Nelayan kecamatan Palang yang berlangsung hari ini (11/03/2018).

Tuban, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tuban bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Palang bersinergi dalam kegiatan sosialisasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur tahun 2018. Kali ini segmen yang dipilih adalah sosialisasi pada komunitas Nelayan yang ada di tempat pelelangan ikan (TPI) kecamatan Palang. Pemilihan segmen nelayan ini dengan alasan bahwa nelayan merupakan pemilih yang jarang sekali mendapatkan pendidikan pemilih karena mata pencahariannya berada di laut.

Tampak di tempat pelelangan ikan (TPI) Kecamatan palang pada hari minggu (11/3/2018) di padati oleh para komunitas nelayan baik pria maupun perempuan dalam rangka menghadiri sosialisasi Pilgub Jatim yang digelar oleh KPU Tuban dan PPK Palang.

Yayuk Dwi AS Divisi Partisipasi Masyarakat KPU tuban mengatakan "sosialisasi kepada komunitas nelayan ini dimaksudkan memberikan informasi dan pendidikan pemilih kepada kelompok nelayan agar mau hadir ke TPS pada tanggal 27 Juni 2018 memilih calon pemimpin Jawa Timur". kata Yayuk.

Sementara itu Ketua PPK Palang Nur Hadi menjelaskan bahwa PPK Palang akan aktif melakukan sosialisasi kepada seluruh unsur atau kelompok masyarakat kecamatan palang. "kami berharap segala upaya kegiatan sosialisasi kepada masyarakat di kecamatan palang yang dilakukan oleh PPK Palang, mampu meningkatkan angka partisipasi masyarakat dalam pilgub jatim 2018". tegasnya. (Hupmas)