REKAP DPHP, PPK SE KABUPATEN TUBAN GELAR PLENO SERENTAK


Jum'at, 09 Maret 2018

   Tampak suasana Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP yang dilaksanakan PPK Kec. Kerek hari ini (09/03/2018).

Tuban, Setelah rekap daftar pemilih hasil pemutakhiran di tingkat desa telah dilakukan oleh Panitia Pemungutan suara (PPS); maka sesuai dengan jadwal yang di atur dalam Peraturan KPU RI No. 1 Tahun 2017 adalah tahapan rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran (DPHP) tingkat kecamatan yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Pelaksanaan Rekapitulasi Daftar Pemilih hasil pemutakhiran (DPHP) tingkat kecamatan oleh PPK dilakukan dalam rapat pleno terbuka secara serentak pada tanggal 9 Maret 2018 di 19 Kecamatan yang ada diKabupaten Tuban. Pleno tersebut digelar di masing-masing pendopo kecamatan dan dihadiri oleh Panitia Pemungutan Suara, Panwascam, PPL dan Tim Kampanye.

Divisi Perencanaan dan data KPU Tuban; Kasmuri menyampaikan bahwa dari hasil monitoring dan supervisi pelaksanaan rapat pleno terbuka rekap DPHP di 20 kecamatan di Kabupaten Tuban berjalan lancar dan tidak di temukan permasalahan yang berarti; sehingga pleno telah menghasilkan berita acara hasil rekap DPHP dan lampirannya.

Sesuai dengan jadwal dan tahapan selanjutnya adalah hasil rekap DPHP di tingkat kecamatan akan di gunakan dalam rekapitulasi di tingkat kabupaten oleh KPU Kabupaten Tuban antara tanggal 10 - 16 Maret 2018. (Hupmas)