KPU TUBAN KOORDINASI DENGAN DISDUKCAPIL


Selasa, 06 Maret 2018

   Tampak Kepala Dinas Dukcapil; Agus Priyono Hadi (paling kanan) saat menerima komisioner KPU Tuban diruang kerjanya hari ini (06/03/2018).

Tuban, Untuk bisa menggunakan hak pilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 yang akan datang salah satu persyaratannya harus mempunyai E-KTP. Hal ini berbeda dengan Pemilu atau Pilgub pada tahun-tahun sebelumnya yang bisa menggunakan Kartu Keluarga (KK) bagi pemilih yang belum ber E-KTP elektronik.

Mengenai pentingnya hal ini, KPU Kabupaten Tuban melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Dinas Kependudukkan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Tuban pada selasa 6 maret 2018 pada pukul 10.00 WIB. Koordinasi dilakukan oleh Ketua KPU; Kasmuri, Divisi Hukum; Fatkul Iksan dan Divisi Teknis; Salamun.

Koordinasi ini bertujuan untuk memastikan kebenaran data penduduk Kabupaten Tuban yang belum mempunyai e-KTP. Kepala Disdukcapil Tuban; Agus Priyono Hadi saat ditemui dikantornya, mengatakan kesediannya untuk membantu demi suksesnya Pilgub Jatim 2018 yang akan datang. (Nova)