NGOPI BARENG, DALAM SEMANGAT GUYUB RUKUN


Rabu, 28 Februari 2018

   Tampak suasana koordinasi sambil "Ngopi Bareng" yang berlangsung di Kantor Panwaskab Tuban hari ini (28/02/2018).

Tuban, Tidak selamanya koordinasi harus dilakukan secara resmi atau formal; adakalanya bisa dilakukan dengan cara informal. begitulah mungkin alasan kedua lembaga penyelenggara pemilu yaitu KPU tuban dan Panwaskab Tuban dalam memilih cara berkomunikasi dan berkoordinasi.

Seperti hari ini (28/2/2018) Ketua KPU Tuban Kasmuri berkunjung ke Kantor Panwaskab Tuban guna sekedar ngobrol-ngobrol sambil minum kopi bersama Ketua Panwaskab Tuban dan jajarannya. "Komunikasi secara informal itu lebih nyantai dan leluasa sehingga bisa menimbulkan semangat kekeluargaan dan guyub rukun. keberhasilan Pemilihan ini harus di awali dari hubungan harmonis sesama penyelenggara. Jika penyelenggaranya guyub rukun maka suasana pilkada pun juga akan adem ayem". kata Kasmuri sambil menyeruput Kopinya.

Saling mengunjungi antar lembaga ini seakan sudah menjadi tradisi penyelenggara pemilu di Kabupaten Tuban. Panwaskab juga sering berkunjung ke KPU Tuban guna berkoordinasi maupun hanya sekedar ngopi bersama. Semoga dengan harmonisnya hubungan antara penyelenggara pemilu di Tuban akan membawa pilkada yang berkualitas. Semoga. (Hupmas)