STAF KPU TUBAN IKUTI UJIAN KENAIKAN PANGKAT PENYESUAIAN IJASAH (UKPPI)


Kamis, 28 Juli 2016



Tuban, Hari ini Kamis (28/7/2016) salah satu staf KPU Tuban berangkat mengikuti Ujian Dinas (UD) dan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah (UKPPI) yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim). Ujian ini merupakan bagian dari penataan kelembagaan yang dilakukan oleh KPU.

Sekretaris KPU Tuban Imam Sutrisno membenarkan bahwa stafnya yang bernama Rahmat Fu'adi sedang mengikuti UD dan UKPPI karena memang sudah saatnya naik pangkat untuk penyesuaian golongan. "Semoga ujian berjalan lancar dan yang bersangkutan dapat lulus sehingga diharapkan dengan Kenaikan Pangkat ini akan mampu meningkatkan kualitas kerja sebagai staf pelaksana Penyelenggara Pemilu." tegasnya.

Lebih lanjut Imam menerangkan bahwa kegiatan UD dan UKPPI saat ini merupakan bagian dari suatu kewajiban bagi dirinya sendiri, dan akan berdampak positif pada kawan-kawan dan kualitas kinerja lembaga. Sebagaimana dalam Sambutan pembukaan oleh Ketua KPU Jatim yang dirilis dari website kpujatim.go.id yang menyatakan bahwa "UD dan UKPPI, suatu tahapan dimana KPU RI dan jajarannya ke bawah terlibat dalam menata kinerja lembaga maupun penataan kelembagaan. Kita pun patut bersyukur dalam satu sampai dengan dua tahun terakhir ini KPU mengalami perkembangan pesat, kesejahteraan staf diperhatikan. Hal ini tidak akan berguna jika tidak disertai dengan peningkatan kinerja kawan-kawan. Apalagi kawan-kawan staf yang akan berada lama di KPU sampai dengan pensiun. Berbeda dengan komisioner," tutur Ketua KPU Jatim (28/7).

Ketua KPU Tuban Kasmuri juga berharap pula bahwa setelah lulus UD dan UKPPI serta naik pangkat akan semakin sukses dan dapat menempati posisi sebagaimana yang diinginkan. "Semoga Pak Rahmad semakin sukses dalam mengemban tugas-tugasnya sebagai Aparatur Sipil Negara yang taat dan patuh, dan yang tak kalah penting adalah tingkatkan pengabdian dan dedikasi, tunjukkan dengan prestasi kerjamu." pungkasnya. (Yuk)