SOSIALISASI PILGUB JAWA TIMUR TAHUN 2018 BERSAMA PERTUNI


Rabu, 14 Februari 2018

   Tampak suasana Sosialisasi Pilgub 2018 bersama Pertuni Tuban yang berlangsung hari ini (14/02/2018).

Tuban, Tanggal 14 februari adalah identik dengan hari kasih sayang atau valintine day dimana orang merayakannya dengan bunga dan coklat tapi berbeda dengan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tuban yang justru mengadakan Sosialisasi Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 bersama Komunitas Pertuni (Persatuan Tuna Netra Indonesia) yang bertempat di sekretariat Pertuni Kebonsari Tuban.

Komunitas ini di ketuai oleh seorang guru Sekolah Luar Biasa yang juga penyandang tuna netra yang punya semangat tinggi dan pantang menyerah di tengah keterbatasannya, justru dia adalah penggerak dan pelopor berdirinya komunitas ini. Tepat jam 13.00 komisiner KPU Divisi SDM Parmas dan Kasubag Teknis tiba di sekretariat Pertuni dan segera menyapa semua peserta satu persatu dan dilanjutkan dengan sosialisasi tentang tahapan pilkada yang akan diselenggarakan serentak pada tanggal 27 juni mendatang.

Para penyandang tuna netra meskipun dengan kekurangannya mereka ingin dianggap ada, mereka tetap ingin memberikan hak suaranya pada saat pemilu, akan tetapi orang terdekatnya yang cenderung tidak mendukung, jadi mereka berharap pada KPU untuk memfasilitasi dan memberikan kemudahan bagi mereka dalam memberikan hak suaranya. (Nova)