KPU TUBAN MONITORING COKLIT DI KECAMATAN MONTONG


Rabu, 07 Februari 2018

   Tampak Tim Monitoring KPU Tuban didampingi PPK, PPS dan PPDP saat melaksanakan monitoring di Kecamatan Montong hari ini (07/02/2018).

Tuban, KPU Tuban melaksanakan kunjungan Monitoring dan Evaluasi dalam kegiatan Coklit (pencocokkan dan penelitian) data pemilih Pilgub Jatim 2018 di Kecamatan Montong pada hari rabu,(7/2/18). Tim monitoring berkesempatan mengunjungi daerah dengan cerita mistis tentang salah satu tempat yang dijadikan tujuan pertama untuk melakukan kegiatan monitoring pagi ini. Tepatnya ada sebuah desa bernama "Maindu" yang mempunyai sebuah dusun yang bernama "Muser", yang hanya terdiri dari 12 Kepala Keluarga, "karena kalau sampai melebihi 12 KK dipercaya akan ada malapetaka yang datang dan tradisi itu masih tetap kami jaga dan dilestarikan sampai sekarang," ungkap Kepala Dusun Desa Muser.

Selain itu di dusun tersebut berjarak 13 km dari kecamatan Montong bukan hanya jarak tempuh yang jauh tapi juga kondisi jalan yang sangat sempit. Jadi kegiatan ini bertujuan untuk memastikan penduduk yang terpencil dan terjauh ikut tercoklit dan terdaftar sebagai pemilih pada pemilihan yang akan datang, sesuai dengan tag line KPU, KPU melayani. (Nova)