KPU TUBAN LIVE "PRADIA SUARA" TERKAIT COKLIT


Senin, 05 Februari 2018

   Tampak Ketua KPU Tuban; Kasmuri (paling kanan) saat sosialisasi coklit secara live di radio Pradia Suara Tuban hari ini (05/02/2018).

Tuban, Ketua KPU kabupaten Tuban Kasmuri adakan siaran radio live di Pradia Suara yang bertempat di Jalan Mastrip No.5 Sidorejo Tuban terkait penyampaian informasi tentang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang telah dilaksanakan secara serentak pada tanggal 20 Januari sampai 18 Februari 2018. Adapun informasi yang disampaikan dalam acara live tersebut yaitu tentang tahapan pembentukan PPDP itu sendiri dan dilanjutkan tentang proses pemutakhiran data sesuai pertanyaan yang diajukan oleh penyiar Radio Pradia Suara; Yuni.

Pemutakhiran Data dan Daftar Pemilih itu diawali dengan penyerahan DP 4 dari Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri) kepada KPU RI kemudian oleh KPU RI. DP4 itu disingkronkan dengan DPT (Daftar Pemilih Tetap) terakhir kita berarti kalau di Tuban itu pada tahun 2015 saat pemilihan Bupati, kemudian diturunkan kepada KPU Tuban dan dari KPU Tuban kemudian disusun menjadi TPS (Tempat Pemungutan Suara) atau pemetaan TPS itu nanti mempertimbangkan jarak antara TPS nya jangan terlalu jauh karena prinsip pemetaan TPS adalah untuk memudahkan pemilih, setelah itu dicetak berupa A-KWK lalu kita turunkan ke PPDP dan itu lah yang di gunakan PPDP sebagai salah satu alat kerja. (Nova)