PARTAI BERKARYA PERTAMA KALI TANGGAPI DAPIL


Minggu, 04 Februari 2018

   Tampak Ketua DPD PArtai Berkarya; Sujud (kanan) saat menyampaikan tanggapan terkait perubahan Dapil yang diterima Kasubbag Hukum KPU Tuban;Suratman hari ini (04/02/2018).

Tuban, Sujud; Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Berkarya adalah yang pertama menyerahkan Pernyataan dan tanggapan terkait Perubahan Dapil (4/02) di kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tuban Jalan Pramuka nomor 3 Tuban dalam bentuk surat resmi yang diterima oleh Suratman, Kasubag Hukum Sekretariat KPU Kabupaten Tuban. Sujud mengatakan bahwa kedatangan kami atas nama DPD Partai Berkarya ingin memberikan tanggapan dan pernyataan tertulis kami terkait Surat KPU Kabupaten Tuban nomor 39/PP.09.01-SDM/3523/Kab/II/2018 tentang usulan penataan dapil DPRD Kabupaten Tuban Dalam Pemilu tahun 2019 .

Dalam tanggapanya DPD Partai Berkarya selaku unsur dari Partai Politik berpendapat dan berargumen bahwa Setuju dengan tidak adanya perubahan dan Penataan ulang Daerah Pemilihan dan tetap dengan Dapil pada Pemilu tahun 2014 , dengan pertimbangan kader kader Partai Berkarya sudah tersebar di 5 dapil yang sudah ada, jumlah penduduk di tiap dapil sudah merata, dan seandainya dapil direvisipun tidak berpengaruh signifikan di Partai kami.

Perlu diketahui bahwa pada Pasal 14 Ayat (2) Peraturan KPU RI Nomor 16 tahun2017 tentang Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/ Kota dalam Pemilu yang menyatakan " KPU/KIP Kabupaten/ Kota melakukan uji publik terhadap usulan dapil dan alokasi kursi setiap dapil anggota Daerah Kabupaten/ Kota sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dengan melibatkan peserta dari unsure Pemerintah Daerah, Partai Politik tingkat Kabupaten/ Kota, Bawaslu Kab/ kota, Pemantau pemilu dan / atau pemangku kepentingan lainya". (Noor)