RAKER PEMBAHASAN RENCANA TITIK PENEMPATAN APK DAN APS PILGUB 2018


Jum'at, 02 Februari 2018

   Tampak suasana Rapat Kerja Pembahasan Rencana Titik Penempatan APS dan APK Pilgub 2018 yang berlangsung hari ini (02/02/2018).

Tuban, KPU Tuban menggelar rapat kerja dalam rangka pembahasan rencana titik penempatan alat peraga kampanye(APK) dan alat peraga sosialisasi (APS). Dalam rapat tersebut dilaksanakan KPU Tuban bersama stake holder. Rapat dibuka langsung oleh Kasmuri (Ketua KPU Tuban ) beliau meyampaikan perda tentang titik alat peraga kampanye pemilu, kemudian Kasmuri juga meminta saran dari anggota rapat untuk penempatan APK dan APS.

Sambutan oleh Ketua Panwas Tuban beliau memohon saran dari seluruh anggota rapat dalam menentukan titik untuk pemasangan alat peraga kampanye dan alat peraga sosialisasi. Sambutan dari Kepala Satpol PP Tuban yang menjelaskan tentang peraturan bupati tentang perubahan perbup tahun 2017 tentang tempat yang dilarang untuk penempatan APK dan APS diantaranya di pulau jalan, bibir laut sepanjang pantura, space iklan milik pemerintah, perempatan dan pertigaan.

Materi rapat disampaikan oleh Yayuk Dwi A. S (Divisi SDM dan Parmas) dalam pemaparannya Yayuk Dwi A. S menjelaskan pengertian pemilu, kemudian menjelaskan tentang PKPU no. 4 tahun 2017 tentang bahan kampanye, APK, jadwal kampanye, dalam penyampaiannya beberapa usulan timbul diantaranya Dari Kasat Intel Polres Tuban pemasangan APK boleh dimana saja dengan syarat tidak mengganggu tempat ibadah, pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat dan seterusnya. (Fandy)