PBB DAN PKPI HARUS PERBAIKAN


Jum'at, 02 Februari 2018

   Tampak suasana penyerahan BA Hasil verfak untuk PKPI dan PBB yang berlangsung hari ini (02/02/2018).

Tuban, Hasil Verifikasi Faktual yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tuban dari tanggal 30 Januari sampai 1 Februari 2018, 2 Partai Politik peserta Pemilu Tahun 2014 masih harus lakukan Perbaikan yakni Partai Bulan Bintang dan Partai Keadilan dan Prsatuan Indonesia. "Partai Bulan Bintang dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia masih harus perbaikan keanggotaan, tapi untuk Kepengurusan mereka (PBB dan PKPI) sudah Memenuhi Syarat", kata Fatkul Iksan Komisioner KPU Kabupaten Tuban Divisi Hukum dalam acara penyerahan Berita Acara.

Partai Bulan Bintang dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia Belum Memenuhi Syarat (BMS) pada keanggotaan karena masing masing belum memenuhi ambang batas yakni 1000 anggota, Partai Bulan Bintang (PBB) hanya mampu menghadirkan 4 anggota dari 54 anggota sampel yang harus dihadirkan di kantor DPC PBB (31/1), sedangkan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dari 55 sampel yang harus dihadirkan hanya 6 yang MS.

"Ada waktu 3 hari lamanya dari tanggal 3 sampai 5 Februari 2018 untuk masa perbaikan , mohon digunakan sebaik baiknya waktu singkat ini", Fatkul Iksan mengatakan dalam imbauanya kepada Parpol yang BMS. "Verifikasi Faktual Perbaikan nanti kami akan kerja keras untuk mendapatkan anggota yang valid", kata Sukistanto tim penghubung sekaligus Sekretaris DPK PKPI. (Noor)