TIGA MAHASISWA UNIROW KUNJUNGI RPP LONTAR


Jum'at, 26 Januari 2018

   Tampak mahasiswa Unirow Tuban sedang memperhatikan display informasi tentang Pemilu di RPP Lontar hari ini (26/01/2018).

Tuban, Rumah Pintar Pemilu (RPP) Lontar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban menerima kunjungan 3 Mahasiswa Dari UNIROW Tuban, Kunjungan ini diterima langsung oleh tim Pemandu dari KPU Kabupaten Tuban di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban Jalan Pramuka nomor 3 Tuban. "RPP Lontar merupakan salah satu sarana yang dimiliki KPU Kabupaten Tuban untuk memberikan pendidikan pemilih kepada masyarakat, dimana didalamnya tersaji berbagai data, informasi dan pengetahuan tentang kepemiluan," ujar Yayuk Dwi Agus Sulistyorini, Komisioner KPU Kabupaten Tuban divisi SDM dan Parmas.

Yayuk lebih lanjut mengatakan Di RPP Lontar informasi mengenai pentingnya Pemilu, syarat menjadi pemilih, keterwakilan perempuan dan waktu pemungutan suara untuk pemilihan kepada daerah (Pilkada) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yang akan dilaksanakan Rabu, 27 Juni 2018 mendatang ada di sini, selain data tentang pemilu, di RPP Lontar juga menyajikan data tentang proses pemilu, hasil pemilu, regulasi pemilu dari tahun ketahun pelaksanaan Pemilu, serta Sejarah Pemilu Di Indonesia yang tersaji di ruang audio visual.

Rizky Ria Wibowo, menyampaikan maksud kedatangannya ke Rumah Pintar Pemilu (RPP) Lontar KPU Kabupaten Tuban, untuk mengkaji lebih jauh tentang praktek kepemiluan, sejarah pemilu, dan semua hal terkait pemilihan umum, demi membekali Mahasiswa dengan ilmu yang didapat langsung dari KPUKabupaten Tuban. (Noor)