KAPOLRES GANDENG KPU TUBAN DALAM ACARA CANGKRU'AN DEMI SUKSESNYA PILGUB JATIM 2018


Rabu, 17 Januari 2018

   Tampak suasana FGD Polres Tuban dengan PPK dan PPS Kecamatan Kerek dalam rangka Pilgub 2018 yang berlangsung hari ini (17/01/2018).

Tuban, Awal tahun 2018 yang memasuki tahun Politik ini, Polres Tuban semakin gencar melaksanakan kegiatan tatap muka dan diskusi bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, dan penyelenggara pemilu tingkat kecamatan dan Desa. Kegiatan yang dikemas dalam program Cangkru'an bersama Kapolres ini menggandeng KPU Tuban yang pelaksanaannya tiap hari Selasa pukul 19.30 dengan lokasi bergantian di 20 Kecamatan yang ada di Tuban.

Seperti pada Selasa malam ini (16/1/2018) kegiatan Cangkru'an dilaksanakan di Kerek, tepatnya di Balai Desa Margorejo dengan agenda pokok Forum Group Diskusi. Acara yang dihadiri oleh Forpimcam, Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan penyelenggara pemilu tingkat kecamatan dan Desa se Kecamatan Kerek ini dibuka oleh Waka Polres Tuban Kompol Teguh Priyo Warsono, S.IK. Dalam sambutan pembukaan Waka Polres Tuban lebih menekankan pada bagaimana peran semua pihak dalam membantu menjaga kamtibmas, apalagi saat ini masuk dalam tahun politik, yang sedang berjalandua tahapan Pemilu dan Pilkada.

Terkait dengan kegiatan yang menggandeng KPU Tuban, tentu saja karena KPU adalah penyelenggara pemilu yang harus berada ditengah-tengah acara ini. Selain juga untuk menjalin sinergitas semua pihak terkait berjalannya tahapan pemilu dan pilkada. "jika semua pihak mempunyai pemahaman dan komitmen yang sama dalam menjalankan pilkada ini, niscaya situasi kondusif pasti akan tercapai. "terang pak Waka.

Yayuk Dwi Agus Sulistiorini, Divisi SDM dan Parmas KPU Tuban yang saat itu hadir sangat berterima kasih kepada pihak Polres Tuban yang telah meng-inisiasi kegiatan bagus semacam ini, sehingga dapat menjalin komunikasi dua arah antara stakeholders dengan semua unsure masyarakat bahkan sampai di tingkat desa. "kegiatan semacam ini memang sangat kita butuhnya, apalagi di masa-masa tahapan pilkada, penyamaan persepsi dan meningkatan pemahaman regulasi yang ada sangat penting demi terselenggaranya pilkada yang berintegritas, dengan harapan pelaksanaan Pilgub Jatim Guyub Rukun, sebagaimana harapan kita semua. "kata Yayuk.

Rencananya kegiatan ini akan berlangsung selama masa tahapan Pilgub, dan kesempatan ini tentu saja akan dioptimalkan oleh KPU Tuban untuk memberikan pendidikan pemilih kepada peserta yang hadir. "kesempatan emas tidak boleh berlalu begitu saja, ini momen bagus untuk menyampaikan informasi penting tahapan pemilu, dan yang paling utama adalah mendorong peserta yang hadir untuk menjadi agen demokrasi. "pungkas Yayuk penuh semangat. (Hupmas)