BIMTEK JELANG GERAKAN COKLIT SERENTAK 20 JANUARI 2018


Senin, 15 Januari 2018

   Tampak suasana Bimbingan Teknis Pemantapan Pemutakhiran Daftar Pemilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 yang berlangsung hari ini (15/01/2018).

Tuban, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban siap melakukan gerakan pencocokan dan penelitian (coklit) daftar pemilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 secara serentak pada tanggal 20 Januari 2018. Kegiatan tersebut dilakukan serentak Seluruh Indonesia dan di Kabupaten Tuban oleh, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

"Gerakan coklit serentak ini akan dilakukan oleh 2003 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang didampingi oleh 100 orang dari Panitian Pemilihan Kecamatan (PPK), dan 984 dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tersebar di 20 kecamatan dan di 328 Desa / Kelurahan se Kabupaten Tuban" hal itu yang disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Tuban Kasmuri saat membuka acara Bimbingan Teknis Pemantapan Pemutakhiran Daftar Pemilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 hari ini (15/01) di Gedung KSPKP Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo Tuban.

"KPU Tuban juga berkoordinasi dengan tokoh-tokoh agama, organisasi, budayawan, dan semua elemen masyarakat harapannya bisa menjadi mitra yang menggulirkan informasi-informasi tentang coklit ini ke orang-orang disekitarnya. Mulai tanggal 20 Januari 2018 hingga berakhirnya masa coklit, semua bergerak," kata Kasmuri. Sementara itu, Yayuk Dwi Agus Sulistyorini Komisioner KPU Kabupten Tuban Divisi SDM dan Parmas juga menambahkan bahwa peran PPDP selain mencoklit itu nantinya juga mendapatkan tugas sosialisasi dan pendidikan pemilih yang berbasis keluarga. Metode sosialisasi itu dilakukan PPDP dari pintu ke pintu untuk menyebar luaskan informasi terkait pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 kepada masing-masing keluarga pada saat mencoklit. (Noor)