BERKARYA MS, GARUDA BMS


Jum'at, 12 Januari 2018

   Tampak penyerahan Berita Acara Hasil Verifikasi Faktual Keanggotaan yang diserahkan kepada Tim Penghubung Partai Berkarya dan Garuda yang berlangsung hari ini (12/01/2018).

Tuban, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tuban, hari ini Resmi menyerahkan Berita Acara Hasil Verifikasi Faktual kepengurusan, keterwakilan perempuan, domisili kantor dan keanggotaan partai politik calon peserta pemilu tahun 2019 di tingkat Kabupaten Tuban Pasca putusan Bawaslu RI kepada Partai Berkarya dan Partai Gerakan Perubahan Indonesia (GARUDA).

Hadir dalam acara penyerahan yakni Staf dari Panwaskab Tuban Nabrisi Rohid , Ketua dan Tim Penghubung dari Partai Berkarya Yakni Sujud , Karjono dan Didik Prasetyo, sedangkan dari Partai Garuda dihadiri Moch. Davista Abidil tim Penghubung dari Partai Garuda. " kami merasa senang dan bersyukur karena Partai Kami lolos verifikasi Faktual di tingkat Kabupaten , mudah mudahan lolos juga di tingkat nasional " kata Sujud ketua DPD Partai Berkarya setelah menerima Berita Acara Hasil Verifikasi Faktual.

Perlu diketahui Berdasarkan Surat Edaran KPU RI No. 806/XII/2017 tertanggal 24 Desember 2017. Perintah ini sebagai pelaksanaan Putusan Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia Nomor : 001/PS.REG/BAWASLU/XII/2017 dan hasil dari Verifikasi Faktual kedua Partai adalah sebagai berikut Partai Berkarya Memenuhi syarat karena dari 106 Anggota yang di factual 102 mengakui keanggotaanya (1020 Proyeksi dari 102 X 10) dinyatakan memenuhi syarat (MS) Karena memenuhi batas minimal yakni 1000, sedangkan Partai Garuda Belum memenuhi Syarat (BMS) karena dari 104 anggota yang difactual hanya 250 anggota (proyeksi dari 25x10) yang mengakui keanggotaanya , ini artinya Partai Garuda Belum Memenuhi Syarat (BMS) harus Perbaikan Faktual. (Noor)