RAPAT KERJA PENYUSUNAN DAFTAR PEMILIH PILGUB JATIM TAHUN 2018


Selasa, 09 Januari 2018

   Tampak suasana Rapat Kerja Penyusunan Daftar Pemilih yang berlangsung hari ini (09/01/2018).

Tuban, KPU Tuban menggelar rapat kerja penyusunan daftar pemilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018, selasa (9/01) pukul 13.00 WIB - selesai di aula KPU Tuban. Rapat kerja dipimpin oleh Ketua KPU Tuban Kasmuri, dan acara tersebut dihadiri oleh Ketua dan 2 (dua) anggota PPK se Kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya ketua KPU Tuban menyampaikan bahwa setelah kegiatan hari ini ada bimtek pemantapan penyusunan daftar pemilih tanggal 12/01/18, selain itu KASMURI juga menjelaskan pengarahan terkait pembentukan PPDP. "PPDP adalah petugas Rukun Tetangga (RT) atau Rukun Warga (RW) atau dengan nama lain, petugas yang membantu PPS dalam pemutakhiran data pemilih yang pengertian tersebut diatur dalam Peraturan KPU NO 2 Tahun 2017 tentang Pemutakhiran Data dan Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota".

Beberapa pertanyaan juga muncul dalam rapat tersebut, salah satunya dari perwakilan PPK montong yang menanyakan apakah boleh TPS itu dipindah dan oleh salah satu komisioner menegaskan bahwa hal itu boleh dilakukan sebelum pemungutan suara tersebut berlangsung. (Nova)