KPU TUBAN GELAR RAPAT KERJA PENYUSUNAN DAFTAR PEMILIH


Selasa, 09 Januari 2018

   Tampak suasana Rapat Kerja Penyusunan Daftar Pemilih yang berlangsung hari ini (09/01/2018).

Tuban, Dalam rangka persiapan pemutakhiran data pemilih, KPU Kabupaten Tuban kembali menggelar rapat kerja penyusunan daftar pemilih pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur tahun 2018, Selasa (9/01) pukul 13.00 WIB - selesai di aula KPU Kabupaten Tuban dan dihadiri oleh ketua dan 2 (dua) orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang menangani pemutakhiran data pemilih.

Rapat kerja dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Tuban Kasmuri, dalam sambutannya Kasmuri menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk menyamakan pemahaman terkait tata cara penyusunan daftar pemilih tiap TPS yang ada di desa/Kelurahan. "Sesuai dengan PKPU No. 2 tahun 2017 bahwa jumlah pemilih tiap TPS paling banyak 800 orang pemilih", jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kasmuri juga menjelaskan bahwa penyusunan daftar pemilih itu harus memperhatikan: letak geografis pemilih, jarak rumah pemilih dengan TPS, harus memudahkan pemilih dan tidak boleh menggabungkan desa/kelurahan. Rapat kerja berjalan lancar dan sebelum menutup rapat kerja, Kasmuri berpesan agar pada tahapan pemutakhiran data pemilih yang akan di lakukan pencocokan dan penelitian data oleh PPDP, agar PPK dan PPS giat melakukan supervisi dan monitoring sehingga tidak ada permasalahan dilapangan. (Nova/Guss)