KPU TUBAN VERIFIKASI KEPENGURUSAN PARTAI GARUDA DAN BERKARYA


Rabu, 03 Januari 2018

   Tampak suasana kegiatan verifikasi faktual kepengurusan Partai Berkarya dan Partai Garuda yang berlangsung hari ini (03/01/2018).

Tuban, Berdasarkan Surat Edaran KPU RI No. 806/XII/2017 tertanggal 24 Desember 2017 memerintahkan kepada KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota seluruh Indonesia untuk melakukan verifkasi faktual terhadap Partai Garuda dan Partai Berkarya sebagai pelaksanaan Putusan Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI) Nomor : 001/PS.REG/BAWASLU/XII/2017. Petugas sekretariat KPU yang terlibat dalam Verifikasi Faktual antara lain Suratman, Agus Setiyono, Budi Widarto, Rahmat Fuadi, dan Arif Rohman. Adapun komisioner H. Fatkul Iksan, Yayuk Dwi Agus dan Nur Hakim.

Menindaklanjuti rekomendasi Bawaslu Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tuban melakukan Verifikasi Faktual partai Garuda dan partai Berkarya. Tujuannya mencocokan kebenaran dan keabsahan data anggota. "Keabsahan data Ketua, Sekretaris, Bendahara, prosentase perempuan dalam kepengurusan, kepemilikan kantor dan keberadaan kantor juga kita cocokkan dengan data dari SIPOL," ujar Yayuk. (Hupmas)