UNDIAN SAMPEL ACAK UNTUK BERKARYA DAN GARUDA


Sabtu, 30 Desember 2017

   Tampak suasana acara Pengundian Nomor Sampel Acak untuk Partai Berkarya dan Partai Garuda yang berlangsung hari ini (30/12/2017).

Tuban, Berdasarkan Surat Edaran KPU RI No. 806/XII/2017 tanggal 24 Desember 2017 memerintahkan kepada KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota seluruh Indonesia untuk melakukan Verifkasi faktual terhadap Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Partai Garuda) dan Partai berkarya. Perintah ini sebagai pelaksanaan Putusan Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia Nomor : 001/PS.REG/BAWASLU/XII/2017.

Sesuai Surat Edaran KPU RI itu , jadwal Hari ini 30/12 Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tuban mengundang tim penghubung Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Partai Garuda) dan Partai berkarya untuk melaksanakan pengundian nomor sampel acak guna pencupilkan verifikasi keanggotaan partai politik calon peserta pemilu tahun 2019.

Hadir dalam acara itu adalah ketua Panwaskab Tuban Masrukin , tim penghunbung dari Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Partai Garuda) Moch. Davistha Abidil dan dari Partai berkarya Karjono dan Didik Prasetyo." Hari ini agenda kita hanya mengundi nomor sampel acak, untuk factual kita masih menunggu Petunjuk dari KPU RI karena dibeberapa daerah Ke dua Partai masih melakukan verifikasi administrasi perbaikan, dan di sipol kami juga belum muncul partai Garuda dan Berkarya " kata Fathul Iksan Komisioner divisi Hukum yang juga membidangi terkait SIPOL. (Noor)