SALAMUN : DAFTAR PEMILIH BERKUALITAS DIMULAI DARI PPDP YANG BERKUALITAS


Jum'at, 29 Desember 2017

   Tampak suasana acara Rakoor dan Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih Pilgub 2018 yang berlangsung hari ini (29/12/2017).

Tuban, Komisioner KPU Tuban Salamun memberikan Bimbingan Teknis Pemutakhiran data Pemilih kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) se kecamatan Parengan yang diselenggarakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK) Parengan, Jum'at 29 Desember 2017 bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Parengan. Bimbingan teknis tersebut juga dihadiri oleh unsur Forkompimcam dan Panwascam.

Salamun dalam penyampaian materinya menekankan bahwa Daftar Pemilih merupakan sesuatu yang sangat penting dalam setiap pemilihan, karena didalam daftar pemilih akan menyangkut perlindungan hak konstitusi warga negara untuk mendapatkan hak pilih. "Semua Penduduk Tuban yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih harus di daftar dalam daftar pemilih pilkada serentak 2018; jangan ada yang "kelewatan" tidak terdaftar", pesan Salamun.

Dalam kesempatan tersebut juga di bahas terkait Pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang bertugas melakukan "coklit" dengan datang ke rumah pemilih. diantara syarat menarik menjadi PPDP harus bersedia di calonkan menjadi KPPS dan bersedia melakukan coklit mulai tanggal 20 Januari 2018 melalui gerakan KPU Mencoklit serentak nasional. lebih jauh salamun menegaskan yang terpenting dari upaya menghasilkan daftar pemilih berkualitas maka harus dimulai dari rekruitmen tenaga PPDP.

"Daftar Pemilih berkualitas harus dimulai dari tenaga PPDP yang berkualitas", tutur pria berkacamata itu mengakhiri materinya. (Guss)