KPU TUBAN GELAR BIMTEK SOSIALISASI DAN PARMAS BAGI PPK PILGUB JATIM 2018


Kamis, 28 Desember 2017

   Tampak suasana acara Bimbingan Teknis Sosialisai dan Partisipai Masyarakat pelaksanaan Pilgub Jatim 2018 yang berlangsung hari ini (28/12/2017).

Tuban, KPU TUBAN kembali menggelar Bimtek Sosialisasi bagi PPK terkait Partisipasi Masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota PPK dalam menjalankan tugasnya, terutama dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan hak suaranya. Acara yang bertempat di Gang Guest and Resto Tuban itu dimulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 15.00 WIB, acara yang dihadiri oleh kurang lebih 60 orang PPK se kabupaten Tuban, dan acara di buka oleh Kasmuri, Ketua KPU kab Tuban.

Dalam sambutannya Kasmuri kembali menyampaikan dan berpesan kepada seluruh PPK yang hadir untuk bisa berperan aktif dalam meningkatkan partisipasi masyarakat daripada Pilkada tahun 2015 lalu, Kasmuri juga menegaskan bahwa pilkada tahun ini KPU RI menargetkan angka 77,5 % partisipasi pemilih."Untuk itu mari kita berupaya maksimal untuk mencapai target tersebut" ungkapnya penuh semangat.

Ada tiga pemateri dalam acara tersebut dari yakni Divisi SDM & Parmas, Yayuk Dwi AS, Kusni Mubarok dari wartawan JTV dan satu lagi Arif Wibowo dari wartawan salah satu portal berita online di Tuban. Dalam kesempatan itu Yayuk menjelaskan tentang apa itu Public Relation atau PR dan bagaimana seorang PR yang baik dalam menjalankan tugasnya. "Penyelenggara pemilu pun harus mumpuni tentang kehumasan, karena bagaimanapun juga kita akan sering berhadapan dengan massa "ucapnya sambil tersenyum saat memaparkan judul materi yang akan disampaikan dalam Bimtek, dengan materi ini diharapkan para PPK lebih siap dan tanggap dalam menghadapi berbagai karakteristik masyarakat dan lebih kreatif dan inovatif lagi dalam memberikan sosialisasi tentang tahapan-tahapan pilgub nanti dengan demikian diharapkan partisipasi masyarakat akan meningkat dalam Pilgub Jatim tahun 2018 nanti. (Nova)