OFFROADER 4X4 SURABAYA KUNJUNGI RPP LONTAR


Sabtu, 16 Desember 2017

   Tampak para anggota offroader 4x4 Surabaya berpose di photo booth RPP Lontar hari ini (16/12/2017).

Tuban, Sebelum mengikuti acara Bumi Wali Jeep Adventure (BWJA) dalam rangka ulang tahun Tuban belasan offroader kunjungi Rumah Pintar Pemilu Lontar KPU Kabupaten Tuban, kunjungan ini diterima langsung oleh, Agus Kasubbag Teknis Pemilu dan Hubungan Partisipasi Masyarakat (Hupmas) di RPP Lontar KPU Kabupaten Tuban.

Mengawali kunjungannya, para offroader dari team 4x4 Surabaya ini diajak berkeliling di RPP Lontar dengan melihat ruang display/pameran dan ruang diskusi yang didalamnya terdapat informasi kepemiluan dalam bentuk panel, buku-buku, album, brosur, maket pemungutan suara dan ruang audio visual, mini library dan ruang PPID yang juga dilengkapi dengan TV untuk melihat film dokumenter tentang Pemilu serta game tentang kepemiluan dalam bentuk permainan ular tangga dan simulasi. Selama kunjungan, para offroader ini terlihat antusias mengikuti, aktif bertanya dan mencoba alat permainan/game simulasi kepemiluan, kemudian mereka foto bersama.

Dari ruang pameran/display, dan simulasi, peserta dibawa ke ruang audio visual untuk mendapatkan informasi mengenai sejarah pemilu di Indonesia, lembaga KPU dan Tata Cara Pemungutan Suara di TPS dalam bentuk penayangan video. Kami jauh-jauh dari Surabaya selain ingin berpartisipasi dalam event BWJA juga pingin tahu RPP Lontar tutur cak Heru Long dkk. Kesan yang didapat selama kunjungan ke RPP Lontar menurut mereka merupakan salah satu sarana yang bagus dimiliki KPU Tuban untuk memberikan pendidikan pemilih kepada masyarakat dan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, dimana didalamnya tersaji berbagai data, informasi dan pengetahuan tentang kepemiluan serta diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran berdemokrasi di kalangan generasi muda seperti kami ini sehingga dapat menggunakan haknya sebagai warga negara secara cerdas dan bertanggung jawab. Lebih lanjut dapat meningkatkan partisipasi generasi muda dalam setiap Pemilu. (Guss)