DETIK-DETIK AKHIR MASA PERBAIKAN


Jum'at, 15 Desember 2017

   Gambar Logo Parpol Calon Peserta Pemilu 2019 Pasca Putusan Bawaslu yang akan menyerahkan dokumen keanggotaannya.

Tuban, KPU Tuban, Jumat (15 / 12 / 17) di aula Lantai 2 Kantor KPU Kabupaten Tuban adalah saksi detik-detik akhir penerimaan berkas dan dokumen hasil perbaikan Partai Politik calon peserta Pemilu tahun 2019 pasca putusan Bawaslu RI telah berakhir, tepat pukul 23.59 WIB 2 (dua) Partai Politik yaitu Partai Keadilan Dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Islam Damai Aman akhirnya tidak bisa melengkapi berkas mereka.

Perwakilan Partai Keadilan Dan Persatuan Indonesia yang hadir; Sukistanto selaku Sekretaris sekaligus Penghubung tidak membawa salinan KTA dan KTP, tidak dapat menerima Tanda Terima dari Tim Penerima Dokumen, berbeda dengan Partai Islam Damai Aman yang diwakili ketua Moch. Thoha Badsal, karena dalam SIPOL jumlah masih nihil, maka tim penerima dokumen dari KPU Kabupaten Tuban sesuai dengan aturan tidak bisa mencetak Tanda Terima dan berkas dikembalikan kembali.

"Kami selaku Tim penerima dokumen, tidak memberikan tanda terima karena berkas atau dokumen mereka (PKPI dan IDAMAN -red) tidak lengkap" kata Suratman Kasubag Hukum selaku Ketua Tim Penerima dokumen. "Kita sudah semaksimal mungkin untuk selalu mengingatkan dan menunggu mereka sampai detik detik akhir yakni pukul 00.00 WIB," Suratman mengatakan lebih lanjut. (Noor)