KPU JATIM GELAR RAKER PELAPORAN DANA HIBAH PILGUB JAWA TIMUR TAHUN 2018


Kamis, 14 Desember 2017

   Tampak suasana Raker Pelaporan Dana Hibah Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018 yang berlangsung hari ini (14/12/2017).

Surabaya, Menjelang tutup anggaran tahun 2017 KPU Provinsi Jawa Timur selenggarakan Rapat Kerja Pelaporan Dana Hibah Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018. Acara yang berlangsung di Aula Lantai II Kantor KPU Provinsi Jawa Timur ini diawali dengan laporan dari Ketua Panitia, Akmad Sudjono, sebanyak 94 orang peserta yang terdiri dari operator Silabi dan Bendahara Pengeluaran Pembantu (BPP) mengikuti Rapat Kerja ini, yang dalam hal ini KPU Tuban diwakili oleh Warno dan Parno Wibowo.

Raker yang dibuka secara langsung oleh Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur M. Eberta Kamiwa yang juga sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) KPU Provinsi Jawa Timur menjelaskan dalam sambutannnya bahwa tahun 2017 akan berakhir 16 hari lagi. Kewajiban dari kita sebagai pengelola keuangan adalah melaporkan anggaran yang telah diserap, Sajikan laporan secara baik dan sesuai prosedur. Manfaatkan forum ini sebagai tempat sharing informasi. Berdiskusilah karena forum ini mengedepankan dialog daripada monolog, tegasnya. "Saya berharap, semua bisa jujur dan bertanggung jawab. Jangan lupa, kita juga harus tertib administrasi. Jangan sembrono, jangan asal asalan. Lakukan pencatatan segera setelah transaksi atau di hari yang sama. Lupa mencatat memiliki resiko, apalagi manusia memiliki sifat khilaf dan lupa," kata pria asli Malang ini. Diharapkan dengan mengikuti Raker ini setiap pengelola keuangan yang berada di masing-masing satker dapat semakin lebih terlatih dan cermat dalam menyajikan laporan keuangan yang berakuntabilitas. (Guss)