SOSIALISASIKAN PILGUB JATIM, KPU TUBAN AKAN GELAR JALAN SEHAT


Senin, 11 Desember 2017

   Tampak beberapa karyawan KPU Tuban sedang memasang banner sosialisasi Pelaksanaan Jalan Sehat "Guyub Rukun" hari ini (11/12/2017).

Tuban, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 sudah secara resmi dilaunching oleh KPU Provinsi Jawa Timur pada tanggal 29 Nopember 2017; artinya sudah saatnya seluruh komponen masyarakat Jawa Timur untuk bersatu padu menyukseskan perhelatan akbar wujud kedaulatan rakyat tersebut dengan bersama-sama berpartisipasi secara aktif untuk hadir pada Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing pada tanggal 27 Juni 2018 menggunakan hak pilih memilih calon pemimpin Jawa Timur.

Dalam upaya menyosialisasikan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018; KPU Kabupaten Tuban akan menggelar Jalan Sehat Guyub Rukun Pilkada serentak tahun 2018. Jalan sehat tersebut akan digelar pada tanggal 17 Desember 2017 dengan mengambil start/finish di depan halaman kantor KPU Tuban. Sementara peserta jalan sehat terbuka untuk umum mulai dari calon pemilih pemula, pemilih perempuan dan pemilih lainnya. Jalan Sehat tersebut merupakan satu rangkaian acara yang digelar serentak oleh KPU Provinsi Jawa Timur dengan melibatkan seluruh KPU Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Timur.

"Hadiah-hadiah menarik dan cukup banyak ragamnya sudah disediakan oleh panitia secara cuma-cuma, peserta jalan sehat tidak dipungut biaya sepeserpun; Peserta akan dihibur oleh penyanyi-penyanyi selama mengikuti rangkaian jalan sehat". Tutur Agus Kasubag Teknis dan Hupmas selaku Ketua Panitia Jalan Sehat Guyub Rukun KPU Tuban. "Kami juga menyediakan kaos cantik secara gratis bagi 100 peserta pertama yang hadir," imbuhnya.

Disinggung terkait persiapan yang telah dilakukan Panitia; Agus menyampaikan bahwa sampai saat ini semua kebutuhan sudah disiapkan terutama masalah publikasi atau woro-woro kepada masyarakat. "Baliho, umbul-umbul, selebaran dan publikasi melalui media social juga sudah dipasang". Kata agus. "kami berharap melalui jalan sehat ini gema pilgub jawa timur bisa langsung di dengarkan oleh semua lapisan masyarakat Tuban. Monggo berbondong-bondong hadir di Jalan Sehat Guyub Rukun Pilgub Jatim 2018," kata Agus mengakhiri wawancara. (Guss)