FORPIMCAM SINGGAHAN SIAP MENDUKUNG SUKSESNYA PILGUB JATIM 2018


Jum'at, 08 Desember 2017

   Tampak Forpimcam Singgahan beserta peserta rapat berfoto bersama setelah pelaksanaan acara Rapat Koordinasi jelang Pilkada Serentak 2018 hari ini (08/12/2017).

Tuban, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Singgahan menggelar rapat koordinasi bersama Forum Pimpinan Kecamatan (8/12) di Pendopo Kecamatan Singgahan. Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh semua anggota Forpimcam, Panwaslih Kecamatan dan panitia pemungutan suara (PPS) sekecamatan Singgahan. Rapat koordinasi bersama tersebut dimaksudkan untuk menyamakan persepsi dan pemahaman antar unsur terkait dalam menyukseskan penyelenggaraan tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 tahun depan.

Ketua PPK Singgahan Windyo Suparsono dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyelenggaraan pilkada 2018 di Kecamatan Singgahan, agar bisa berjalan lancar, aman dan kondusif maka harus didukung oleh semua unsur terkait; oleh karena itu butuh komitmen bersama baik dari penyelenggara pemilihan maupun Forpimcam. "Rapat koordinasi pada hari ini (8/12) diharapkan mampu menghasilkan kesepakatan dan komitmen bersama untuk menyukseskan pilgub Jatim 2018". Terang Windyo. Rapat Koordinasi tampak berjalan dengan khidmat. Semua anggota Forpimcam menyambut dengan baik pelaksanaan Rapat koordinasi dalam rangka persiapan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 yang di adakan oleh PPK Singgahan. Dengan koordinasi dan komunikasi maka akan terjalin hubungan yang harmonis antar stakeholders sehingga bisa terjalin sinergitas; begitu kira-kira harapan semua yang hadir. Dalam kesempatan tersebut, Forpimcam berpesan kepada PPK, Panwaslih Kecamatan dan PPS agar bekerja sesuai peraturan perundangan dan menjaga netralitas.

Forpimcam Singgahan siap mendukung sepenuhnya agar penyelenggaraan Pilgub Jatim di Kecamatan singgahan berjalan lancar dan aman. Polsek dan Koramil selaku penanggungjawab Keamanan juga berkomitmen akan memanfaatkan keberadaan Babinkamtibmas dan Babinsa umtuk membantu kelancaran tahapan. Sementara Camat singgahan berpesan agar partisipasi masyarakat di wilayah singgahan bisa meningkat dan akan memanfaatkan keberadaan Kepala Desa untuk membantu sosialisasi kepada warga desanya. (Radja/Guss)