KPU JATIM GELAR BIMTEK KEHUMASAN, MEDIA CENTRE DAN PELAYANAN INFORMASI PILKADA SERENTAK 2018


Senin, 04 Desember 2017

   Tampak suasana Bimtek Kehumasan, Media Center dan Pelayanan Informasi Pilkada Serentak 2018 yang berlangsung mulai hari ini (04/12/2017).

Bondowoso, Komisioner KPU Tuban Divisi Parmas Yayuk Dwi A.S. dan operator website Rahmat 4-5 Desember 2017 hadiri Bimtek Kehumasan, Media Centre dan Pelayanan Informasi Pilkada Serentak 2018 di Ijen View Hotel Bondowoso. Acara ini digelar dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil GubernurJatim 2018 dan bertujuan guna meningkatkan publikasi dan informasi yang terbaik kepada masyarakat, terlebih dalam menyajikan setiap perkembangan maupun informasi mengenai pelaksanaan Pilkada serentak yang akan datang.

Bimtek ini dibuka secara langsung oleh Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito, yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehumasan mempunyai posisi yang penting dalam menunjang kinerja penyebaran informasi tentang setiap kegiatan KPU di masing-masing daerah. Sedangkan komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro menyatakan, kedepan dalam seluruh tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (PilgubJatim) 2018 dan Pemilu Serentak 2019 akan bersinggungan dengan publik, tentu butuh penyampaian informasi yang akurat dan berkualitas dalam mengabarkan seluruh tahapan agar hasilnya nanti semua KPU/Kabupaten Kota bisa lebih produktif dalam mengabarkan setiap tahapan baik itu Pilkada dan Pemilu serentak.

Di harikedua, materi Bimtek diisi oleh ahlinya, yakni terkait Teknik Jurnalistik Cyber Media Kekinian yang dipresentasikan oleh Yuli Armada (jurnalis surya.co.id) bahwa humas KPU Kab/Kota harus dibekali ilmu jurnalistik (menulis berita singkat yang menarik) dan Fotografi (ilmu mengambil foto yang bagus untuk pemberitaan) demi meningkatkan kualitas berita/informasi di website. Berikutnya disusul dengan materi Standar Fotografi Jurnalistik Cyber Media, yang disajikanoleh Ali Masduki (fotografer sindonews.com). (Guss)