GUYUB RUKUN SIMBOL DALAM PERESMIAN TAHAPAN PILGUB JATIM 2018


Rabu, 29 November 2017

   Tampak Ketua KPU Prov. Jawa Timur; Eko Sasmito saat menyampaikan sambutan dalam acara Launching Pilgub 2018 hari ini (29/11/2017).

Surabaya, Jajaran Ketua, Anggota dan Sekretaris KPU Kabupaten Tuban hadiri peresmian Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur Tahun 2018 di JX International Convention Exhibition Surabaya Rabu malam. Acara ini dihadiri oleh seluruh Komisioner KPU RI, KPU Provinsi se- Indonesia, Forkominda, 38 KPU Kabupaten /Kota se-Jatim beserta beberapa tamu undangan. Dalam sambutannya Eko Sasmito Ketua KPU Jawa Timur berharap "Sesuai dengan tagline yang diusung yakni "Guyub Rukun", simbol kebersamaan dan kerukunan, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur Tahun 2018 dapat berjalan sukses dan damai.

Acara ini juga dimeriahkan dengan seni budaya khas Jawa Timur yaitu pertunjukkan Reog Ponorogo, tarian tradisional Remo, Gandrung, Salepok, dan Geleng Ro'om, paduan suara mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya, Musik Band dan perform tari dari anak berkebutuhan khusus. Selain hiburan tradisional, dalam acara peresmian tersebut dilakukan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba cipta mars, jingle, dan maskot Pilgub Jatim 2018, yang masing-masing mendapat penghargaan berupa uang tunai senilai Rp10 juta per orang. Acara pamungkas dari launching Pilgub Jatim 2018, yakni penabuhan alat musik Jimbe oleh Ketua KPU RI dan KPU Jatim beserta tamu undangan VVIP, yang diikuti oleh undangan lain yang juga mendapat souvenir Jimbe. (Guss)