BIMBINGAN TEKNIS ANGGOTA PPK PILKADA SERENTAK TAHUN 2018


Selasa, 28 November 2017

   Tampak suasana Bimtek Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada Jawa Timur 2018 yang diadakan KPU Tuban hari ini (28/11/2017).

Tuban, KPU Kabupaten Tuban melaksanakan bimbingan teknis Pilkada serentak tahun 2018 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Dari 100 undangan, ada lima diantaranya yang tidak bisa mengikuti acara tersebut dikarenakan ada keperluan pribadi yang tidak bisa ditinggalkan. Ada juga yang datang terlambat karena mengalami kendala diperjalanan, ungkap salah satu peserta bimtek.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.30 dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Laporan Ketua Panitia kegiatan yang juga Kasubbag Teknis, Agus Setiyono. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua KPU Tuban, Kasmuri yang dalam sambutannya mengingatkan kepada anggota PPK agar senantiasa menjaga integritas, tanggung jawab, dan loyalitas dalam menjalakan tugas yang diberikan. Setalah itu dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dibawakan oleh salah satu anggota PPK, kemudian masuk pada acara inti yaitu materi-materi, setiap satu komisiner menyampaikan satu materi sesuai dengan bidangnya masing-masing, dimulai dari Kasmuri selaku divisi Data sampai dengan terakhir yaitu materi dari Divisi Teknis Salamun selaku divisi Teknis KPU Tuban. Acara berakhir pada pukul 16.00 tepat sesuai yang dijadwalkan. (Nova)