KPU TUBAN VERIFIKASI KEANGGOTAAN PARPOL PASCA PUTUSAN BAWASLU


Senin, 27 November 2017

   Tampak montir sedang memperbaiki kendaraan tim verifikator (gambar kanan), tampak salah seroang anggota masyarakat yang sedang diverifikasi oleh tim dari KPU Tuban (gambar kiri).

Tuban, Memindaklanjuti surat KPU RI No. 710 berkaitan dengan putusan Bawaslu, KPU Tuban terjunkan tim verifikasi ke kecamatan untuk memverifikasi indikasi kegandaan keanggotaan Parpol bagi 9 (sembilan) parpol yang di rekomendasi oleh Bawaslu RI. Tim KPU yang berjumlah 6 orang mulai menyisir alamat yang diindikasi kegandaan mulai dari Kecamatan Jenu, Kerek, Soko dan Tambakboyo.

Dengan dimulainya musim penghujan ini maka bukan hal yang mudah untuk menyusuri dan mencari alamat yang dituju bagi verifikator, berbagai kendala dihadapi mulai kehujanan, kena macet, menunggu orang yang akan diverifikasi yang mungkin sedang tidak berada di rumah sampai dengan motor yang digunakan mogok, seperti yang dialami tim verifikator yang beranggotakan Fandi dan Wiwit yang motornya mogok di daerah Kecamatan Tambakboyo, tapi hal ini tidak menyurutkan semangat mereka. Banyak juga pengalaman yang menarik bagi mereka sambil belaksanakan tugas bisa melihat keindahan alam wilayah Tuban. (Nova)