DUA PARPOL SERAHKAN BERKAS PERBAIKAN


Selasa, 21 November 2017

   Tampak Tim Penghubung dari partai calon peserta Pemilu 2019 menerima tanda terima penyerahan Dokumen Perbaikan hari ini (21/11/2017).

Tuban, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tuban, hari ini resmi menerima dokumen persyaratan hasil perbaikan dari 2 (dua) Partai Politik yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang diterima langsung oleh ketua tim penerima Dokumen, Suratman di lantai 2 (dua) kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tuban Jalan Pramuka nomor 3 Tuban.

Dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dokumen (salinan KTA/KTP ) diserahkan oleh Syafi'uddin tim penghubung dari PKB dan menyerahkan dokumen perbaikan sejumlah 317 salinan KTA dan KTP tepat pukul 10.35 WIB. Menerima tanda terima MODEL TT. HP.KPU.KAB/KOTA PARPOL. Sedangkan dari Partai Gerindra diserahkan oleh Mujiburrohman penghubung dari Gerindra dengan Jumlah salinan KTA dan KTP sebanyak 135 Salinan KTA dan KTP dan menerima tanda terima MODEL TT. HP.KPU.KAB/KOTA PARPOL pada pukul 13.20 WIB.

"Salinan KTA dan KTP hasil perbaikan ini insya Allah valid dan saya yakin setelah di verifikasi nanti akan memenuhi syarat semua" Kata Syafi'uddin tim penghubung dari PKB, hal senada juga disampaikan Mujiburrohman tim Penghubung dari Partai Gerindra. "Kita lihat saja nanti bagaimana hasilnya setelah tim kami memverifikasi " Fatkul iksan Komisioner divisi Hukum.

Perlu diketahui bahwa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) wajib melakukan perbaikan karena jumlah salinan KTA/ KTP yang telah diverifikasi adminstrasi memenuhi syarat 792 anggota ini berarti kurang dari 1000 (seribu) jumlah batas minimal, sedangkan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) anggota yang memenuhi Syarat 1006 dan tidak wajib perbaikan, tetapi mereka melakukan perbaikan biar aman saat difaktual oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tuban nanti. (Noor)