KETUA ORBIT KUNJUNGI RPP LONTAR


Jum'at, 17 November 2017

   Tampak komisioner KPU Tuban divisi SDM dan Parmas, Yayuk Dwi Agus saat menjelaskan tentang RPP Lontar kepada Fira Fitria dari Orbit hari ini (17/11/2017).

Tuban, Diterima oleh Komisioner KPU Divisi Parmas Yayuk Dwi Agus S, Ketua ORBIT (Organisasi Disabilitas Tuban) kunjungi RPP Lontar KPU Tuban, Fira Fitria, nama yang sangat indah begitu juga dengan orangnya juga sangat cantik, adalah salah satu penyandang disabilitas yang ingin memperjuangkan kesetaraan hak disabilitas, Fira mengatakan "Kami pun punya kesamaan hak seperti non disabilitas pada umumnya, kami pun mempunyai hak untuk memberikan hak pilih kami di Pemilu yang akan datang".

Bagai gayung bersambut, keinginan tersebut pun sangat di apresiasi oleh Yayuk Dwi Agus S, terlihat membantu mendorong kursi roda ketua ORBIT tersebut menuju ruang RPP Lontar, Yayuk menjelaskan bahwa KPU Tuban telah menyiapkan, memfasilitasi ,dan memberikan kemudahan-kemudahan bagi penyandang disabel agar tetap bisa memberikan hak pilihnya pada pesta demokrasi.

Salah satu contoh telah terlihat jelas pada salah satu miniatur TPS (Tempat Pemungutan Suara) diruang RPP Lontar. Disitu menggambarkan salah satu penyandang disabilitas yang sedang memberikan hak pilihnya. Fira Fitria pun merasa sangat senang dengan informasi yang diperoleh dan Fira juga mengucapkan banyak terima kasih. (Nova)