BERTEKAD BENAHI ARSIP, KPU TUBAN RAPATKAN BARISAN DALAM PLENO PAGI INI


Senin, 27 Juni 2016



Tuban, Arsip merupakan dokumen penting yang berisi rekaman kegiatan atau peristiwa dalam berbagai bentuk dan media sesuai dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang dibuat dan diterima oleh suatu instansi/lembaga. Dengan melihat begitu pentingnya arsip bagi lembaga penyelenggara pemilu inilah, dalam pleno periodik pagi ini (27/6) yang dihadiri oleh semua komisioner, sekretaris, dan kasubag di ruang media center KPU Tuban difokuskan untuk membenahi dan menata ulang arsip/dokumen penting yang dimiliki sehingga memudahkan pencarian yang akan berdampak memperlancar pelayanan Publik.

Kasmuri, SE, ketua KPU Tuban dalam penekanannya pada peserta pleno meminta agar hasil pleno khususnya tentang inventarisasi dan penataan arsip yang dalam penguasaan KPU Tuban untuk diprioritaskan dalam Minggu ini. "Kita harapkan minggu ini inventarisir dan penataan arsip bisa dioptimalkan selain kita juga melaksanakan agenda-agenda lain yang ditelah diputuskan dalam pleno ini. Karena arsip adalah barang wajib yang harus lengkap, benar, dan tertata rapi, sehingga memudahkan kita dalam pencarian" jelasnya disela-sela sambutannya.

Pleno periodik Senin ini juga menetapkan rencana kegiatan bedah PKPU Nomor 18 Tahun 2013 tentang Jadwal Retensi Arsip Substantif dan Fasilitatif Non Kepegawaian dan Non Keuangan KPU yang dijadwal pada hari Rabu, 29 Juni 2016 bertempat di Lantai 2 Aula KPU Tuban. "Kita pilih tema tersebut, karena sengaja ingin membahas dan memperdalam lagi tentang kearsipan ini, karena memang terkait dengan tekad KPU Tuban untuk menata arsip, agar kita semua paham betul" jelas Sekretaris KPU Tuban yang nantinya akan menjadi nara sumber dalam kajian Rabu besok.

Dalam kesempatan yang sama, Kusno Nugroho, SH, Kasubag Program dan Data, siap mandegani penataan arsip tersebut yang akan kerjasama dengan staf yang membidangi. "Arsip KPU pasti sangat erat kaitannya dengan data pemilih dan data hasil pemilu/pemilihan, sehingga poin itu kita jadikan sasaran utama yang harus tuntas terlebih dahulu" pungkasnya. (Yuk)